Sunday, January 18, 2015

BENDUNGAN KAMPILI (Desa Kampili, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan)



Selamat malam manteman. Hari ini petualanganku diawali dengan ide jalan-jalannya Arnold. Nah, setelah sejak pagi-pagi benar berembug di WA, akhirnya terpilihlah Bendungan Kampili sebagai The  Next Destination. Bendungan ini mungkin merupakan bendungan dengan pemandangan paling keren di Sulawesi Selatan. Lokasinya tak begitu jauh dengan kota sungguminasa.
Rencananya mau ngumpul di rumahnya bro Patrik dan kemudian ke bro Arnold. Tapi karena baterai kameraku masih dicharge, maka terpaksa aku dan Agus langsung saja ke rumah bro Arnold. Setelah kami merasa semua yang akan berangkat itu lengkap maka motor langsung distarter dan go ke bendungan yang jaraknya sekitar 30-an km itu.
Selama perjalanan aku merasa sangat tersiksa oleh tekanan air seni yang sejak start dari rumah kutahan dengan segenap rasa karena akut ketinggalan. Sialnya, gak pernah bisa menyempatkan diri untuk singgah dan melepaskan hasrat itu karena beradu kecepatan dan percepatan motor dengan teman-teman lainnya. Akhirnya, di salah satu semak belukar di Kampili, hasrat itu terpuaskan.
Sesampainya kami di sana, beberapa Abg sudah nampak berselfie ria dan tak memperdulikan kehadiran kami (memangnya kami siapa? Power Rangers?!). Aku mulai memasang semua perkakas tukang kayu ... eh, maksudnya alat-alat potret dan sesekali menampakkan diri seperti hantu dalam foto-foto groupie teman-teman.




Nah, foto-foto berikut merupakan penampakan Bendungan Kampili dan sekitarnya hari ini:










*******

And this is me, the author and the photographer:








I sincerely appreciate your taking time to provide your comments and feedback (by clicking on reactions or rate it). Jangan lupa, join this site. Thanks.



----------------------------------------------------------------------------------
Thanx to:

  1. Keluarga besar Komunitas Pencinta Alam - Pintas, Paroki St. Paulus-Tello Makassar.
  2. Member of Group : Patrick Wp, Arnold, Agus, Stella, dan Elsa
  3. Honda Blade -ku yang terkasih
  4. Canon 60D dan 1000D ku yang keyen.
Maaf bagi temen-temen slalu nelpon atau sms atau chat via FB minta ikutan dalam trip kami. Bukan bermaksud jahat tak mengajak kalian. Perjalanan yang kami tempuh selama ini pasti terasa berat, tidak menyenangkan, dan membosankan bagi kalian yang memang hanya ingin bersantai. Seringkali, kami menempuh resiko tersesat dan masuk di daerah yang kurang ramah terhadap orang luar. Aku tidak ingin menabrakkan kebetean kalian dengan keindahan dunia ini. Atas pengertiannya aku ucapkan terima kasih.

Oh iya, satu lagi, penampakan foto-foto yang ada di blog ini sudah dipress sedemikian rupa sama penyedia layanan blog ini (blogspot.com). Maka hasilnya pasti agak gimana gitu ...
Post a Comment